Kupas Hal - Hal Seputar Dunia Naruto

Tingkatan Sharingan

Posted by : Enggardragneel
http://narutolover1.blogspot.com/

Setelah kemarin post tentang Shinobi - Shinobi Cool kali ini ane mau ngeshare Tingkatan Sharingan yang pernah ada di serial Naruto. Yoz simak berikut ini


Sebelum membahas Tingkatan Sharingan sebaiknya kita kenalan dulu apa itu Sharingan ?

Sharingan adalah Teknik Dojutsu / teknik mata layaknya Rinegan dan Byakugan. Sharingan merupakan teknik keturunan Clan Uchiha yang diwariskan secara turun - menurun / Kekei Genkai. Sharingan pertama kali dibangkitkan oleh Outsutsuki Indra ( anak pertama Rikudo Sennin 

setelah kenalan langsung kita bahas aja yak

1. Sharingan : Level 1 

http://narutolover1.blogspot.com/


Pada tigkatan ini pengguna Sharingan dapat meniru bahkan menghafal dalam sekejap jutsu yang dicopy - nya dengan Akurasi yang Sempurna


2. Sharingan : Level 2


http://narutolover1.blogspot.com/



Pada tingkatan ini pengguna Sharingan dapat melihat aliran dan warna cakra, dapat memprediksi gerakan yang akan dilakukan lawan dan dapat melihat gerakan yang sangat cepat.


3. Sharingan : Level 3

http://narutolover1.blogspot.com/


Pada tingkatan ini pengguna Sharingan dapat menciptakan sebuah Genjutsu/Ilusi yang dapat membuat lawan tertidur maupun memanipulasi ingatan mereka , Melihat gerakan yang sangat cepat melebihi Sharingan Level 2 , Dapat melihat aliran dan warna cakra , Dapat melihat Masa Depan beberapa Detik ,


4. Mangekyo Sharingan

http://narutolover1.blogspot.com/http://narutolover1.blogspot.com/http://narutolover1.blogspot.com/

                         http://narutolover1.blogspot.com/

http://narutolover1.blogspot.com/http://narutolover1.blogspot.com/


Sharingan ini hanya dapat dibangkitkan setelah seseorang mengalami tekanan yang hebat atau trauma yang besar terhadap kematian seseorang. Mangekyo Sharingan memiliki pola yang unik dibandingkan Sharingan biasa. Selain itu, Sharingan jenis ini lebih kuat dibandingkan Sharingan biasa baik dalam Teknik Taijutsu ,Ninjutsu dan Genjutsu.


5. Eternal Mangekyo Sharingan 


http://narutolover1.blogspot.com/http://narutolover1.blogspot.com/




Sharingan jenis ini adalah kelanjutan dari versi Mangekyou Sharingan. Untuk membangkitkan Eternal Mangekyo Sharingan si pengguna Mangekyou Sharingan harus mentransplantasikan mata Mangekyo Sharingan dari saudaranya. Jika pengguna berhasil membangkitkan Eternal Mangekyo Sharingan maka ia dapat memiliki kekuatan Sharingan abadi.


6. Rinnegan

http://narutolover1.blogspot.com/


Rinnegan adalah perubahan versi dari Sharingan. Rinnegan hanya dapat dibangkitkan jika memiliki DNA Uchiha dan Senju. Cara membangkitkan mata Rinnegan bahkan dijelaskan di Monumen Batu Clan Uchiha di kuil Nakano . Pengguna Rinnegan dapat memiliki kekuatan setara Rikudo Sennin dan juga dapat memanggil Patung Gedo / Gedo Maso. Akan tetapi jika penggunaa Sharingan membangkitkan mata ini maka akan merusak beberapa segel jutsu Sharingan atau dengan kata lain ada beberapa jutsu Sharingan tidak dapat digunakan.


7. Rinne Sharingan

http://narutolover1.blogspot.com/


Rinne Sharingan pertama kali dibangkitkan oleh Otsutsuki Kaguya setelah ia memakan buah Shinju. Rinne Sharingan adalah perpaduan antara Mata Rinnegan dan Sharingan. Pengguna Rinne Sharingan dapat dengan leluasa memadukan Jutsu Rinnegan dan Sharingannya. Rinne Sharingan hanya dapat dibangkitkan setelah pengguna menjadi Jinchuriki ekor sepuluh / Jubi. Pengguna Rinne Sharingan juga dapat menciptakan Mugen Tsukoyomi / Genjutsu Tak Terbatas.
Jumat, 17 April 2015

3 komentar:

Sjsj mengatakan...

Rinnegan bukan evolusi sharingan atau gabungan Uchiha+Senju, tapi merupakan gabungan dari Chakra Indra+Ashura yang nantinya jadi Chakra Hagoromo yang membangkitkan Rinnegan. Terus Rinne-Sharingan gak bisa jutsu Rinnegan, Rinne-Sharingan cuma bisa jutsu Sharingan dalam skala raksasa, dan gak pernah pengguna Rinne-Sharingan pake kekuatan Rinnegan.

Sjsj mengatakan...

Ditambah Uchiha yang bisa bangkitin Rinnegan "hanya" Madara dan Sasuke karena mereka reinkarnasi Indra.

Unknown mengatakan...

Tapi bisa jadi juga kalau rinegan itu evolusi dari sharingan, setahu saya sebelum hagoromo membankitkan rinegan dia membangkitkan sharingannya terlebih dulu saat orang yg di cintai nya di bunuh sama ibunya kaguya. Dan dia baru membangkitkan rinegan saat bertarung melawan hamura yang saat itu dalam kendali kaguya, dia membunuh adiknya sendiri stelah itu menghidupkanya lagi, dan bersamaan dengan itu rinegan nya juga ikut bangkit. Disini saya bahas hagoromo otsutsuki yang memiliki sharingan dan berevolusi menjadi rinegan, bukan clan Uchiha dan Senju atau cakra indra dan ashura.

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2012 Naruto Lovers | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ